Sukses

Gantikan Jokowi, Hari Ini Ma'ruf Amin ke Jepang Hadiri Penobatan Kaisar

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dijadwalkan akan bertolak ke Jepang untuk melakukan kunjungan kerja pertamanya hari ini, Senin (21/10/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin dijadwalkan akan bertolak ke Jepang untuk melakukan kunjungan kerja pertamanya hari ini, Senin (21/10/2019). Rencananya, di Negeri Sakura tersebut Ma'ruf Amin akan menghadiri penobatan Kaisar Jepang.

"Saya harus mewakili Pak Jokowi ke Jepang untuk mengikuti penobatan Kaisar Jepang yang baru," kata dia saat ditemui di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Dijadwalkan, Ma'ruf di Jepang tidak berlangsung lama. Maruf akan kembali ke Tanah Air pada Hari Rabu (23/10/2019) mendatang. Setelah pulang dari Jepang, Maruf mengaku akan langsung menuju kediaman dinasnya.

"Setelah itu pulang, setelah itu ya langsung (kediaman dinas)," ucap dia.

Sebelumnya, usai menjalani proses pelantikan di Gedung DPR/MPR, Ma'ruf Amin langsung bertolak ke rumah dinasnya. Tak berselang lama, Maruf langsung menuju ke Istana Wakil Presiden, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta untuk menerima sejumlah tamu kehormatan negara sahabat.

Adapun sejumlah tamu kehormatan yang hadir di antaranya Wakil Presiden RRT Wang Qishan, Wakil Presiden Vietnam Dang Thi Ngoc Thinh, dan Wakil Presiden Myanmar Henry Van Thio.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi