Sukses

Top 3 News: Menanti Wajah-Wajah Baru Menteri Jokowi

Top 3 News, Jokowi rencananya pagi ini akan memperkenalkan para menteri barunya kepada publik. Siapa sajakah mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, Jokowi dan Ma'ruf Amin telah resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2019-2024. Pelantikan dilakukan di Gedung MPR Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, pukul 14.30 WIB, Minggu, 20 Oktober 2019.

Satu yang juga tak kalah menyita perhatian publik, kedua rivalnya dalam Pilpres kemarin juga turut hadir. Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang duduk berdampingan memberi salam hormat kepada Jokowi saat nama mereka disebut.

Dalam pidato kenegaraannnya, Jokowi juga menyebut sejumlah prioritas utama pada periode kedua pemerintahannya bersama Ma'ruf Amin. Di antaranya mendobrak rutinitas, dan memprioritaskan pembangunan SDM.

Kini setelah usai diantik, rencananya hari ini, Senin (21/10/2019), Presiden Jokowi akan membeberkan nama-nama menteri barunya yang akan bekerjasama untuk 5 tahun ke depan.

Dan pagi ini rencananya wajah-wajah itu akan dikenalkan kepada publik. Siapa sajakah mereka? 

Sementara itu, kedatangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang bersamaan hadir dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dalam pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin juga menjadi sorotan awak media. 

Permintaaan agar keduanya berfoto bersama dengan Ketua DPR Puan Maharani dan Budiono disuarakan. Namun, Mega enggan berbalik dan memilih masuk keruangan bersama Puan.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu, 20 Oktober 2019:

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jokowi: Besok Pagi Saya Akan Kenalkan Wajah-Wajah Baru Menteri

Presiden Jokowi menyatakan, pihaknya akan mengumumkan wajah-wajah baru menteri, Senin besok pagi.

"Besok Pagi akan saya kenalkan wajah-wajah baru," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Selain wajah baru menterinya, Jokowi juga akan mengenalkan nomenklatur baru di periode kedua kepemimpinannya.

Usai dikenalnya, para menteri selanjutnya akan dilantik. Pelantikan bisa dilakukan berbarengan setelah pengumuman bisa juga dihari berikutnya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kala SBY dan Megawati Diminta Foto Bersama Saat Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri bersama Ketua DPR Puan Maharani hadir bersama di pelantikan Presiden dan wakil Presiden terpilih, Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin di Komplek Parlemen, Minggu, 20 Oktober 2019.

Kehadiran mereka juga beriringan dengan kedatangan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Mantan Wapres Budiono.

Beberapa awak media sempat meminta Megawati dan Puan untuk berfoto bersama. Dan berhenti sejenak di tengah pintu masuk. Selang beberapa menit, SBY dan Budiono datang. Awak media pun meminta Mega, Puan, SBY dan Budiono foto bersama.

Namun, Mega enggan berbalik dan memilih masuk keruangan bersama Puan. Dan, SBY bersama Budiono pun foto bersama.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Eggi Sudjana Ditangkap Jelang Pelantikan Presiden-Wakil Presiden

Jelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Pengacara Eggi Sudjana diamankan pihak kepolisian. Belum diketahui atas hal apa Eggi diamankan oleh kepolisian.

Penangkapan ini dibenarkan Kabagpenum Divisi Hukum Mabes Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra.

Kata Asep, dalam penangkapan Eggi Sudjana itu, polisi melakukan penggeledahan di kediamannya di kawasan Bogor, Jawa Barat, Minggu, 20 Oktober dini hari kemarin, pukul 01.30 WIB.

"(Yang menggeledah dan menangkap) Polda Metro Jaya," sambungnya.

Terkait kasus apakah penangkapan Eggi Sudjana?

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.