Sukses

Tukar Posisi Duduk, JK Serahkan Kursi Wapres ke Ma'ruf Amin

Jika sebelumnya JK duduk di samping Jokowi, Ma'ruf Amin bertukar duduk dengannya.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Keduanya resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden usai diambil sumpahnya Minggu (20/10/2019) di Gedung MPR/DPR/DPD Senayan, Jakarta Pusat.

Jokowi dan Ma'ruf Amin membaca sumpah jabatan masing-masing secara bergantian di bawah Alquran. Usai pembacaan sumpah, penandatanganan berita acara dan resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI untuk periode 2019-2024.

Penandatangan itu juga dilakukan keduanya diikuti seluruh pimpinan MPR RI.

Setelah itu, baik Jokowi maupun Ma'ruf Amin serta seluruh pimpinan MPR kembali duduk di kursi masing-masing. Namun, terjadi pertukaran posisi duduk antara Ma'ruf Amin dengan Jusuf Kalla atau JK.

Jika sebelumnya JK duduk di samping Jokowi, mereka bertukar duduk. Ma'ruf Amin duduk di samping Jokowi. Keduanya pun terlihat tersenyum saat bertukar posisi duduk.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK