Sukses

Ada Pelantikan Presiden, KRL Rangkasbitung Hanya Sampai Stasiun Kebayoran

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah ruas jalan di sekitar Tanah Abang Jakarta Pusat akan dialihkan terkait pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan berlangsung Minggu, 20 Oktober 2019.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dan PT Kereta Api Indonesia (persero) Daerah Operasi 1 Jakarta juga melakukan pengaturan pola operasi khusus KRL Commuter Line Lintas Rangkasbitung/ Maja/Parungpanjang/Serpong - Tanah Abang PP.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, pada lintas tersebut dilakukan pengaturan pola operasi untuk KRL hanya berjalan hingga Stasiun Kebayoran dan selanjutnya kembali ke Stasiun tujuan Rangkasbitung/ Maja/ Parungpanjang/ Serpong.

"Sehingga tidak melayani pemberhentian maupun keberangkatan di Stasiun Palmerah dan Tanah Abang. Pengaturan pola operasi ini berlangsung mulai jadwal pemberangkatan KA pertama hingga pemberitahuan selanjutnya pada Minggu 20 Oktober 2019," ujarnya melalui siaran pers yang diterima merdeka.com, Sabtu (19/10/2019).

Anne menambahkan, pengaturan pola operasi dibuat dengan mempertimbangkan pengguna KRL akan kesulitan menemukan angkutan lanjutan selepas dari Stasiun Palmerah karena ruas jalan di sekitar stasiun banyak yang ditutup ataupun dialihkan arus lalu lintasnya.

2 dari 3 halaman

Ke Bogor Berjalan Normal

Untuk KRL Commuter Line lintas lainnya yaitu Bogor/ Depok - Jakarta Kota PP; Bogor/ Depok /Nambo - Duri/Jatinegara PP (melayani naik turun pengguna di Stasiun Tanah Abang), Cikarang/Bekasi - Jakarta Kota PP, Duri - Tangerang PP, dan Jakarta Kota - Tanjung Priok PP seluruhnya berjalan normal seperti biasa.

Untuk informasi terkini mengenai perjalanan KRL, para pengguna dapat mengunduh aplikasi KRL Access di Playstore maupun Appstore. Selain itu pengguna juga dapat menghubungi contact center (021)121, maupun mengakses media sosial di twitter @CommuterLine, instagram @commuterline dan Face Book Commuter Line.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Akhir Profesor Abal-Abal yang Ingin Gagah-gagahan Foto di DPR
Artikel Selanjutnya
Perjalanan KA Bandara dan KRL Sempat Terganggu Kebakaran di Kembangan