Sukses

Akan Dilantik Jadi Wapres, Ma'ruf Amin Tetap Menjabat Sebagai Ketua MUI

Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid, mengatakan meski akan dilantik sebagai Wakil Presiden, namun Ma'ruf Amin tetap menjabat sebagai Ketua MUI. Hanya saja, kata dia, berstatus nonaktif.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid, mengatakan meski akan dilantik sebagai Wakil Presiden, namun Ma'ruf Amin tetap menjabat sebagai Ketua MUI. Hanya saja, kata dia, berstatus nonaktif. Hal ini karena permintaan peserta Rakernas MUI, di Lombok, NTB, beberapa waktu lalu.

"Peserta rakernas MUI masih meminta beliau untuk melanjutkan sampai Munas yang akan datang, tahun 2020," kata Tauhid, di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (19/10/2019).

Dengan demikian, menurut dia, tidak ada rangkap jabatan di tubuh MUI dengan nonaktifnya Ma'ruf Amin dari jabatan ketua ketika resmi menjadi wakil presiden.

"Beliau mengatakan, begitu dilantik besok menyatakan nonaktif jadi tidak ada perangkapan (jabatan)," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa MUI

Mengenai pelantikan Ma'ruf Amin menjadi wakil presiden, MUI kata dia mendoakan agar seluruh proses pelantikan bisa berjalan lancar.

MPR menggelar pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 dihelat pada pukul 14.30 WIB Minggu, 20 Oktober 2019.

Berbeda pada periode sebelumnya yang digelar pagi hari, pada tahun ini waktu pelantikan dimundurkan menjadi siang hari. Pertimbangannya untuk memberi kesempatan kepada warga negara beragama Kristen Protestan dan Katolik untuk menghadiri kebaktian dan misa di gereja pada Minggu pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.