Sukses

Gerindra: Kami Tidak Meminta-minta pada Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan sikap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tidak dalam posisi mengemis untuk masuk koalisi Jokowi-Maruf.

"Pak Prabowo dan Gerindra tidak pernah berubah sikapnya, kami tidak dalam posisi meminta-minta atau menawarkan, apalagi ikut campur atau mengintervensi, semuanya jadi kewenangan presiden terpilih,” kata Riza di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (17/10/2019).

Sikap Gerindra, kata Riza, siap membantu apabila diminta. “Apabila pemerintah memerlukan, negara memerlukan Pak Prabowo dan Gerindra siap membantu,” ucap dia.

Terkait pernyataan tiga sikap Prabowo yang disampaikan Rapimnas Gerindra kemarin, Riza menegaskan sikap Prabowo sejak awal tidak pernah berubah, apalagi berbuah hanya untuk masuk koalisi.

"Gagasan umum tidak berubah ingin Indonesia maju, caranya harus berdaulat atas pangan, kedua harus berdaulat atas energi, ketiga harus memiliki pertahanan dan keamanan kuat dari bangsa lain, keempat ada penyiapan sumber daya air yang baik, kelima memiliki pemerintahan kuat, bebas KKN,” ujar dia.

Diketahui, Presiden Jokowi akan mengumumkan susunan kabinet baru segera setelah pelantikan 20 Oktober. Pengumuman itu disebut dapat dilakukan di hari pelantikan atau sehari setelahnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Prabowo Akan Bahas Nasib Rizieq Shihab Bersama Jokowi dan BIN
Artikel Selanjutnya
Bertemu Dubes Arab Saudi, Prabowo Tak Singgung Nasib Rizieq Shihab