Sukses

Soal Gabung Pemerintah atau Tidak, DPD Gerindra Ikut Kebijakan Pengurus Pusat

Taufik membantah fokus acara untuk menentukan sikap politik Prabowo dan Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra menggelar konferensi nasional dan apel kader di Desa Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Acara ini bakal menentukan sikap partai bergabung ke pemerintah atau tidak. DPD Gerindra DKI Jakarta sendiri akan mengikuti sikap partai apapun yang dipilih.

"Ini kan bukan soal setuju dan tidak setuju ya. Ini soal kebijakan partai nantinya. Kita akan ikut. Karena itu diambil suara terbanyak," kata Ketua DPD DKI Gerindra M Taufik di Hambalang, Rabu (16/10/2019).

Taufik membantah fokus acara untuk menentukan sikap politik Prabowo dan Gerindra. Dia mengatakan, acara tersebut rutin tiap tahun dan kebetulan dekat dengan formasi kabinet baru pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Ini kan apel ya, kader sama rakornas. Memang diselenggarakan setiap tahun. Yang dihadiri oleh anggota DPRD dan DPR serta para pengurus DPC dan DPD," terangnya.

Acara Konfernas Gerindra di gelar mulai pukul 09.00 - 22.00 WIB. Ratusan kader Gerindra sudah berdatangan di kediaman Ketum Prabowo Subianto.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Seluruh Kader

Peserta acara dihadiri ketua umum, sekretaris, bendahara DPD provinsi, ketua dan sekretaris Kabupaten Kota, Dewan Pembina, DPP, Dewan Pakar, Dewan Penasehat dan Peninjau.

Sementara pantauan di lokasi, ratusan kader sudah memadati jalur Bojong Koneng menuju gerbang utama kediaman Prabowo. Seluruh kader kompak mengenakan seragam safari putih dan celana coklat.

Sebagian dari mereka ada yang berjalan kaki. Sejumlah tokoh Gerindra pun ada yang memilih naik ojek seperti Fadli Zon, M Taufik, Desmond Mahesa dan Andre Rosiade. Tampak pula Rocky Gerung yang menghadiri acara tersebut.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.