Densus 88 Tangkap Terduga Teroris JAD Cirebon, Ditemukan Mata Uang Filipina

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris JAD Cirebon, Ditemukan Mata Uang Filipina

Tim Densus 88 kembali melakukan penangkapan terhadap terduga teroris jaringan Jamaah Ansyarut Daulah (JAD) di Kota Cirebon, Jawa Barat, pada Selasa, 15 Oktober 2019 siang.

Polisi menangkap pasangan suami istri yang diduga terlibat jaringan teroris di Semarang, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (16/10/2019), tim Densus 88 Antiteror menggeledah rumah S, di Kecamatan Lemah Wungkuk, Kota Cirebon.

Penggeledahan dilakukan setelah sebelumnya menangkap S pada Selasa dini hari. Petugas juga menggeledah rumah teman S di kawasan Jalan Evakuasi, Kota Cirebon.

S diduga tergabung dalam JAD Cirebon. Ia juga diduga satu jaringan dengan empat terduga teroris lainnya yang diamankan di Cirebon serta Indramayu.

"Densus 88 kembali melakukan penangkapan terhadap salah satu yang diduga jaringan JAD. Terhadap yang bersangkutan, diamankan di lampu merah, pada saat ditangkap diamankan satu buah sepeda motor dengan handphone, dengan ada mata uang Philipine 100 Piso," ujar Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy.

Tim Densus 88 Antiteror juga menangkap pasangan suami istri di sebuah rumah di Jalan Morokono, Kelurahan Nongko Sawit, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang.

Pasangan suami istri tersebut sudah dibawa ke Mabes Polri berikut barang bukti samurai, buku jihad, laptop serta dua telepon genggam.

Ringkasan

Oleh Karlina Sintia Dewi pada 16 October 2019, 11:11 WIB

Video Terkait

Spotlights