Sukses

HEADLINE HARI INI:ELITE PARPOL DI PELANTIKAN PRESIDEN 2019, TAK SEKADAR MENYEJUKKAN TAPI MEREKATKAN

Jokowi dan SBY Bertemu di Istana, Demokrat Gabung Kabinet?

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi bertemu Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka Jakarta. Pertemuan tertutup yang berlangsung kurang lebih satu jam itu, diakui Jokowi juga membahas soal peluang Partai Demokrat bergabung ke koalisi pemerintah.

"Ditanyakan ke Pak SBY langsung. Kita bicara itu tapi belum sampai sebuah keputusan," kata Jokowi usai pertemuan di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Saat ditanya apakah SBY turut mengusulkan nama kader Partai Demokrat untuk menjadi jajaran kabinet periode kedua, Jokowi membantahnya. Menurut dia, pembahasan tadi belum mengarah ke nama kader untuk menjadi menteri.

"Enggak sampai ke sana, belum sampai ke sana," ucap dia.

Selain itu, kedua tokoh itu juga membahas sejumlah hal mulai dari politik, ekonomi hingga situasi terkini di Indonesia. Jokowi dan Presiden ke-6 RI itu membicarakan perkembangan ekonomi dunia.

"Terutama berkaitan situasi eksternal dari sisi ekonomi, yang kita semua hati-hati karena perkembangan ekonomi dunia. Masalah dunia yang menuju pada resesi. Bicara banyak," kata Jokowi.

SBY turut memberikan sejumlah masukan kepada Jokowi untuk periode kedua pemerintahannya. Mantan Walikota Solo itu menyebut pertemuan dengan Jokowi sudah lama direncanakan, namun baru kini terealisasi.

"Ini saya dengan Pak SBY sudah janjian lama tapi belum pas waktunya dan hari ini Alhamdulillah pas waktunya dan ketemu," tutur Jokowi.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ucapkan Selamat, Ini Pesan Muhammadiyah untuk Jokowi-Ma’ruf Amin
Artikel Selanjutnya
Ragam Persiapan Menyambut Pelantikan Jokowi-Ma'ruf