Sukses

LiveLife Eco Film Festival 2019 Dorong Masyarakat Peduli Isu Lingkungan

LiveLife juga akan membahas topik soal waste manajemen atau pengolahan sampah.

Liputan6.com, Jakarta - LiveLife akan menggelar Eco Film Festival pada 11-20 Oktober 2019. Acara ini pun mengusung tema ‘Sustainable Living: How Our Daily Lifestyle Affects the Environment?’ 

Founder LiveLife, Michael Arief Gunawan menjelaskan, festival film ini bertujuan agar masyarakat teredukasi akan bahaya dampak lingkungan hidup yang negatif. 

"Tujuan film festival ini supaya orang paham, terinspirasi, dan melakukan sesuatu. Kalau cuma nonton, seneng, ya sudah bubar, namanya juga bohong. Jadinya fokusnya itu adalah action,” ungkap Michael di GoWork Setiabudi, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

"Karena kalau cuma screening satu kali bubar, tapi kalau movement it becomes a lifestyle ya,” imbuh dia.

Michael mengatakan, akan ada 6 topik yang menjadi fokus utama dalam festival film ini. Yakni topik mengenai berbagai dampak lingkungan hidup negatif, overconsumerism seperti penggunaan plastik berlebih, dan topik pemborosan.

"Bisa pemborosan sumber daya alam, pemborosan makanan. Kayak wedding, itu kan banyak sekali makanan yang boros dan masih banyak orang yang gak dapat makanan. Jadi ironis kan,” tutur Michael.

Selanjutnya, LiveLife juga akan membahas topik soal waste manajemen atau pengolahan sampah. Kemudian tentang penggunaan plastik, dan terakhir ekosistem alam. Tidak lupa, Festival ini juga akan menghadirkan narasumber yang bisa menjelaskan pengalaman mereka terkait film yang diputar.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng Kedutaan Besar

Michael menambahkan, pihak LiveLife turut bekerjasama dengan berbagai kedutaan luar negeri untuk mensukseskan acara ini. Film yang diputar pun juga hasil dari kerjasamanya dengan berbagai industri film.

"Ada Kedutaan Besar Austria, ada Kedutaan Besar Polandia, Irlandia, Denmark, Finlandia,” katanya.

Festival ini akan diadakan pada tanggal 11-20 Oktober 2019. Bagi yang tertarik untuk melihat Eco Film Festival 2019, bisa langsung mendaftar secara gratis lewat tautan berikut.

Acara akan diadakan di beberapa lokasi di wilayah Jakarta. Di antaranya adalah GoFood Festival Gelora Bung Karno (GBK) Senayan dan di GoWork Setiabudi Building.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.