Sukses

Gempa Magnitudo 6,4 Guncang Maluku Tenggara Barat

gempa tersebut tidak berpotensi tsunami

Liputan6.com, Jakarta - Gempa berkekuatan magnitudo (M) 6,4 dilaporkan terjadi di wilayah Maluku Tenggara Barat pada Minggu dini hari sekira pukul 02.53 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) seperti dilansir dari Antara menyatakan, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Lokasi gempa berada pada jarak 165 kilometer arah barat laut Kabupaten Maluku Tenggara Barat dengan kedalaman titik gempa 11 km, sedangkan lokasi gempa berada pada koordinat 6,66 Lintang Selatan (LS) dan 130,6 Bujur Timur (BT).

Dalam keterangannya, BMKG memperingatkan potensi adanya gempa susulan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Maluku Tenggara Barat