Sukses

BJ Habibie Akan Dimakamkan di TMP Kalibata Pukul 13.30 WIB

Prosesi upacara pemakaman BJ Habibie akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Kamis (12/9/2019).

Rencananya, BJ Habibie akan dimakamkan pada pukul 13.30 WIB. Prosesi upacara pemakaman sendiri akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelum diberangkatkan ke TMP Kalibata, jenazah BJ Habibie terlebih dahulu diserahkan ke pemerintah melalui upacara di rumah duka Jalan Patra Kuningan XIII/3 Jakarta Selatan pukul 12.30 WIB.

Kemudian, jenazah akan diberangkatkan pukul 13.00 WIB dari rumah duka menuju TMP Kalibata.

"13.30 prosesi upacara pemakaman jenazah di TMP Kalibata," kata Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto, dalam keterangannya, Kamis (12/9/2019). 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan Sebelah Ainun

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan almarhum BJ Habibie akan dimakamkan di samping makam istrinya Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie.

"Kami sudah koordinasi dengan karnisun sudah disiapkan slot di sebelah almahrumah Ibu Aninun," kata Pratikno seperti dikutip dari Antara.

Rencananya, BJ Habibie akan dimakamkan di slot 120. "Semua sudah siap," kata Pratiko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.