Sukses

BJ Habibie Wafat, Wapres JK: Kita Kehilangan Putra Terbaik Bangsa

Wapres Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla, menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya BJ Habibie.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie wafat, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla, menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Habibie.

"Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa, semoga almarhum mendapat tempat yang mulia di sisi Allah Yang Maha Kuasa," kata JK di Jakarta, Rabu.

Sebelumnya diketahui, JK sempat menjenguk Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat saat tengah dirawat intensif.

BJ Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun karena sakit. Dia merupakan tokoh intelektual yang menjadi Presiden ke-3 RI. Habibie wafat karena gagal jantung.

Sang putra, Thareq Kemal Habibie menyebut tim dokter RSPAD sudah berbuat yang terbaik.

"Tim dokter sudah berbuat terbaiknya, tidak bisa dibuat apa-apa lagi, mohon doanya," kata Thareq dalam konferensi pers di RSPAD, Selasa (11/9/2019).

 

Reporter: Intan Umbari

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.