Sukses

Jenazah BJ Habibie Tiba di Rumah Duka di Patra Kuningan

Sebelumnya, jenazah BJ Habibie diberangkatkan dari RSPAD pada pukul 20.10 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-3 BJ Habibie tiba di rumah duka di Patra Kuningan XIII Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jakarta Selatan usai dibawa dari RSPAD Jakarta. BJ Habibie meninggal di rumah sakit tersebut pada pukul 18.05 WIB.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (11/9/2019), mobil ambulans yang membawa jenazah BJ Habibie tiba di rumah duka pada pukul 20.32 WIB. Sebelumnya, jenazah BJ Habibie diberangkatkan dari RSPAD pada pukul 20.10 WIB.

Presiden ke-3 RI BJ Habibie wafat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Dia mengembuskan napas terakhirnya setelah menjalani perawatan selama beberapa hari.

Kabar meninggalnya BJ Habibie disampaikan putranya, yaitu Thareq Kemal di RSPAD, Jakarta.

"Kenapa meninggal saya katakan gagal jantung. Karena sudah menua, organ melemah dan tidak kuat lagi," kata Thareq dalam jumpa persnya.

"Jantungnya menyerah," imbuh dia.

Thareq menyebut, tim dokter sudah melakukan tindakan yang terbaik untuk ayahnya, BJ Habibie. BJ Habibie meninggal dalam usia 83 tahun.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.