Sukses

BJ Habibie Meninggal, Zulkifli Hasan: Indonesia Kehilangan Guru dan Ayah

Zukifli mendoakan agar almarhum Habibie mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan (Zulhas) menyatakan sangat kehilangan atas wafatnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie. Menurut dia, BJ Habibie adalah sosok yang sangat berjasa bagi Indonesia.

"Kita bangsa Indonesia kehilangan tokoh negarawan, pemimpin kita, guru kita, inspirasi kita, ayah kita pada hari ini," kata Zulhas di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

"Saya bersaksi, saya kira kita semua bersaksi beliau banyak jasanya, saya bersaksi beliau orang baik," sambungnya.

Ketum PAN itu mendoakan agar almarhum Habibie mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Zulhas mengaku dirinya cukup sering berhubungan dengan BJ Habibie.

"Saya agak intens kan saya Ketua Dewan Pakar ICMI. Banyak sekali," ucap dia.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karena Gagal Jantung

Presiden ke-3 RI BJ Habibie wafat Rabu (11/9/2019), sekitar pukul 18.05 WIB. Sang putra, Thareq Kemal Habibie, menyebut tim dokter RSPAD sudah berbuat yang terbaik.

"Tim dokter sudah berbuat terbaiknya, tidak bisa dibuat apa-apa lagi, mohon doanya," kata Tahreq dalam konferensi pers di RSPAD, Selasa (11/9/2019).

BJ Habibie wafat dalam usia 83 tahun. Dia merupakan tokoh intelektual yang menjadi Presiden ke-3 RI. Habibie wafat karena gagal jantung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.