Sukses

Dishub Jaksel: Ganjil Genap Hari Kedua Lebih Lancar

Christianto mencatat, untuk di wilayah Fatmawati setidaknya ada 150 lebih pengendara yang melanggar di hari pertama kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan Christianto mengklaim, jumlah pelanggar ganjil-genap pada hari kedua menurun dibandingkan hari pertama, Senin kemarin.

"Kondisinya relatif lebih lancar dibandingkan kemarin. Hari kedua ini juga pelanggarnya berkurang," kata Christianto saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (10/9/2019).

Christianto mencatat, untuk di wilayah Fatmawati setidaknya ada 150 lebih pengendara yang melanggar aturan ganjil genap di hari pertama kemarin. Sedangkan, di hari kedua ini, dia memperkirakan hanya 75 pelanggar.

"Saya belum rekap. Tapi saya yakin pasti hari ini hanya setengahnya lah dari kemarin," ucap dia.

Menurut dia, di hari kedua ini pengendara masih ada yang mau mencoba-coba mengelabui petugas yang berjaga.

Padahal, rambu-rambu sudah terpasang di 32 titik dari jalan Fatmawati sampai bundaran Senayan.

"Ya mungkin mereka berfikir di sana tidak ada petugas. Padahal petugas yang jaga lumayan. Ada 60 petugas Dishub Jakarta Selatan disebar ke beberapa titik," ucap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.