Sukses

BMKG: Gempa Hari Ini Guncang Jayapura

Gempa yang terjadi di wilayah Jayapura itu terjadi pada pukul 14.19.03 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa hari ini kembali mengguncang Indonesia. Hingga pukul 18.30 WIB, gempa membuat wilayah Papua bergoyang.

Informasi mengenai gempa ini dikutip Liputan6.com dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) www.bmkg.go.id, Senin (9/9/2019).

Gempa yang terjadi di wilayah Jayapura itu terjadi pada pukul 14.19.03 WIB. Lindu yang terjadi bermagnitudo 3,5 dengan kedalaman 10 kilometer.

Pusat gempa berada di darat 16 kilometer barat laut Kabupaten Jayapura.

Lokasi gempa berada pada 2.43 Lintang Selatan-140.44 Bujur Timur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG