Sukses

Graha Elnusa Cilandak Terbakar

Liputan6.com, Jakarta: Kebakaran kembali terjadi di Jakarta. Kali ini giliran lantai delapan Gedung Graha Elnusa di Jalan T.B. Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, yang terbakar, Kamis (29/8) malam, sekitar pukul 21.00 WIB. Akibatnya, seluruh arsip yang ada di ruangan manajer gedung hangus terbakar, dilalap si jago merah.

Sejumlah saksi mata menyebutkan, saat api berkobar ada tiga karyawan kebersihan yang berada di lantai delapan. Lantai ini disewa PT ElnusaWorkover Services, perusahaan yang bergerak dalam bidang penyewaan pipa pengeboran. Namun, hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran.

Dinas Pemadam Kebakaran Jaksel mengerahkan delapan unit mobil, termasuk sebuah crane besar untuk mencapai sumber api. Untungnya, api tak berkobar ke lantai lain karena alat pemadam kebakaran di gedung tersebut berfungsi secara otomatis. Kendati upaya pemadaman sempat terhambat karena pintu ruangan terkunci, api akhirnya dapat dipadamkan tiga jam kemudian. Pengelola gedung masih menghitung kerugian materi akibat kebakaran tersebut.(ULF/Aryo Adi Prabowo dan Yuli Sasmito)
    Loading