Sukses

Kemenpora Gaet 50 Pemuda Kreatif Bengkulu Ikuti Pelatihan Perfilman

Kemenpora menilai Bengkulu sangat potensial dengan anak muda kreatifnya yang memang menggeluti dunia perfilman.

Liputan6.com, Bengkulu - Kreativitas Anak muda saat ini terus menggeliat di berbagai bidang, seperti olahraga, teknologi, maupun bidang audio visual. Belakangan ini, bidang fotografi dan videografi kian menggeliat seiring perkembangan teknologi.

Untuk mengembangkan bidang itu di masyarakat, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggaet pemuda-pemudi kreatif Kota Bengkulu untuk mengikuti pelatihan bidang perfilman.

Pelatihan ini diikuti lebih dari 50 peserta yang merupakan anak muda kreatif menekuni fotografi dan videografi. Bahkan di antaranya telah berkarya membuat film pendek dan ikut dalam perlombaan kendati masih dalam tingkat amatir dan regional.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. Dari 29 hingga 30 Agustus 2019 di aula gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kota Bengkulu.

Kepala Bidang Fashion dan Film Asisten Deputi kreativitas Pemuda Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Yayat Suyatna mengatakan, pada pelatihan kreativitas pemuda bidang film 2019 ini dilaksanakan untuk memberdayakan para pemuda seluruh Indonesia dan Bengkulu secara Khusus agar ikut serta dalam mengembangkan industri kreatif bidang film.

”Bengkulu sangat potensial dengan anak muda kreatifnya yang memang menggeluti dunia perfilman, potensi ini tentu saja membuat Kemenpora antusias dan akan membina mereka yang kreatif ini,” ujarnya.

Diharapkan dengan pelatihan ini dapat mendorong para pemuda untuk berani dan menjadi enterpreneur muda berbakat yang akan mengaplikasikan ilmu yang didapat dan menjadi stimulan positif bagi mereka yang bukan hanya berprestasi di kancah nasional melainkan juga internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.