Sukses

Iuran BPJS Kesehatan Akan Naik 100 Persen

Iuran BPJS Kesehatan akan naik pada awal Januari 2020. Tak tanggung-tanggung kenaikan nantinya mencapai 100 persen dari angka saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Iuran Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan atau BPJS Kesehatan bakal naik serentak pada awal Januari 2020. Tak tanggung-tanggung kenaikan nantinya mencapai 100 persen dari angka saat ini.

Kabar iuran BPJS Kesehatan akan naik itu bermula dari usulan Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani Indrawati. Usulan itu dikemukakan Menkeu saat menggelar rapat bersama Komisi IX dan Komisi XI DPR di Jakarta, Selasa 27 Agustus 2019.

Namun, anggota Komisi IX DPR Ichsan Firdaus meminta pemerintah mengkaji dengan hati-hati rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan sebesar 100 persen. Sebab, kenaikan yang drastis dikhawatirkan akan menimbulkan gejolak baru di masyarakat.

Apa alasan Menkeu mengusulkan kenaikan iuran BPJS Kesehatan? Bagaimana skema besaran kenaikannya? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.