Sukses

Viral Video Pria Berkendara TNI Dihentikan di Tol, Ini Penjelasan Kapendam

Dalam video terlihat anggota Denpom mengejar satu unit mobil yang menggunakan plat nomer kendaraan militer dan strobo serta sirine.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang karyawan swasta nekat mengendarai minibus berplat nomer mobil dinas TNI. Aksinya terekam kamera ponsel.

Dalam video terlihat anggota Denpom mengejar satu unit mobil yang menggunakan plat nomer kendaraan militer dan strobo serta sirine.

Rekaman itu pun kini viral di media sosial. Salah satunya diunggah akun instragram @info.tni.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Letkol CZI Zulhadrie membenarkan kejadian tersebut.

Dia menjelaskan, pengemudinya berinisial Kdy (35). Saat itu mengendarai minibus innova berwarna hijau lengkap dengan plat nomer TNI dan strobo serta sirine melintas di Jalan Tol Jakarta-Merak arah Tangerang.

Saat bersamaan ada Petugas Denpom Jaya/1, Pratu Domens dan Prada Kadek. Keduanya membuntuti kendaraan tersebut.

Setelah diperiksa, ternyata pengemudinya bukanlah anggota TNI melainkan seorang pengawai swasta.

"Benar. Kejadiannya Jumat, 26 April 2019 sekira pukul 15.00 WIB," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (27/8/2019).

Zulhardie mengatakan, kendaraan yang dikendarai Kdy memang mobil dinas TNI yang dipinjamnya dari salah satu anggota TNI.

"itu Mobil Dinas Toyota Innova warna Hijau Noreg 6248-34," ucap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.