Sukses

Anies Cerita Semua Asistennya Bergelar Master dan Doktor

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menceritakan bagaimana asisten pribadinya yang berasal dari Sentani, Papua bernama Billy David Nerotumilena bisa bekerja untuk dia.

Anies Baswedan menjelaskan, Billy dulunya adalah seorang pengajar muda yang sempat belajar di Universitas Brawijaya yang kemudian bergabung dalam Indonesia Mengajar. Dia kemudian bekerja untuk Anies sejak tahun 2013.

“Sampai selesai tuntas (kampanye) saya mulai bertugas di Pemprov, lalu dia (Billy) mempersiapkan untuk bertugas, berangkat, dan alhamdulillah minggu lalu dia berangkat ke Penn State University, master di bidang public policy,” ungkap Anies usai acara di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Anies pun selalu mendorong agar Billy menjunjung pendidikan lebih tinggi lagi. Itulah mengapa dia sangat mendukung Billy untuk mengambil S2 di Amerika.

Anies sendiri sekarang memiliki 4 asisten pribadi. Dua di antaranya sudah menjadi doktor, dan dua laginya menyandang gelar master.

“Billy sekarang menjadi asisten yang menyelesaikan master. Jadi saya ingin mereka, anak-anak baik ini, belajar bersama, saya belajar, mereka belajar, lalu meneruskan ke perguruan, ke pendidikan lebih tinggi,” ungkap Anies Baswedan.

 

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan: Pencari Suaka ke Jakarta karena Ada Kantor UNHCR
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Jamin PKL Tak Akan Serobot Lahan Trotoar