Sukses

Jakarta Digoyang Gempa

Belum diketahui pusat gempa berada dimana. Belum ada konfirmasi dari pihak Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika atau BMKG.

Liputan6.com, Jakarta Gempa goyang di Jakarta, Jumat (23/8/2019), sekitar pukul 11.11 WIB. Beberapa karyawan gedung bertingkat turut merasakan goyangan tersebut.

"Gempa... Gempa..." seru Maria, pegawai swasta di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2019).

Karyawan lainnya bernama Novita juga turut merasakan lindu sekitar 5 detik. Bahkan, galon air mineral yang berada di sampingnya tampak bergetar.

"Terasa goyang, meski kecil dan sebentar. Jadi sedikit pusing," kata Novita.

Belum diketahui pusat gempa berada di mana. Belum ada konfirmasi dari Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika atau BMKG terkait gempa tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipicu Gempa Bogor Magnitudo 4

Gempa berkekuatan magnitudo 4 mengguncang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada pukul 11.10.59 WIB. Getaran lindu terasa hingga ke Jakarta.

Berdasarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi di darat sekitar 101 kilometer barat daya Kabupaten Bogor.

Titik koordinat gempa berada di 6,7 Lintang Selatan (LS) dan 106,51 Bujur Timur (BT). Kedalaman gempa 5 kilometer.

3 dari 3 halaman

BMKG Terus Pantau

Gempa hari ini yang terjadi di Bogor, Jawa Barat terasa hingga Jakarta. Lindu tersebut berkekuatan magnitudo 4.

Gempa ini terjadi pukul 11.10.59 WIB. Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG) menegaskan, pihaknya akan terus memantau gempa tersebut.

"Kita pantau terus (gempa di Bogor)," ujar Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami Daryono, kepada Liputan6.com, Jumat (23/8/2019).

Sebelumnya, berdasarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi di darat sekitar 101 kilometer barat daya Kabupaten Bogor.

Titik koordinat gempa berada di 6,7 Lintang Selatan (LS) dan 106,51 Bujur Timur (BT). Kedalaman 5 kilometer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.