Sukses

Sempat Gangguan, Sistem Check-in Terminal 3 Bandara Soetta Kembali Normal

Sistem check-in di Terminal 3 untuk 3 penerbangan internasional Bandara Soekarno Hatta sempat mengalami gangguan pada hari Jumat (23/8/2019) sekitar pukul 03.30 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Sistem check-in di Terminal 3 untuk 3 penerbangan internasional Bandara Soekarno Hatta sempat mengalami gangguan pada hari Jumat (23/8/2019) sekitar pukul 03.30 WIB dan kembali berfungsi normal pada 04.50 WIB.

Adapun sistem check-in seluruh penerbangan rute domestik tetap aman dan berfungsi normal.

"Tim Angkasa Pura II langsung mengidentifikasi masalah dan berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga dalam waktu cepat kondisi kembali normal. Sistem check-in seluruh penerbangan domestik aman," ujar Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang, Jumat.

Febri mengatakan Terminal 3 juga memiliki sistem teknologi informasi yang dapat melakukan fast recovery sebagai kontingensi apabila terdapat gangguan, sehingga gangguan sistem check-in pada 3 penerbangan hari ini dapat cepat berfungsi normal kembali.

Saat ini seluruh sistem check-in sudah berfungsi penuh dan secara umum penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak terganggu. Begitu juga dengan penerbangan di Terminal 1 dan 2 yang beroperasi normal.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.