Sukses

Tinjau Kondisi Terkini, Wiranto Bertolak ke Papua Malam Ini 

Wiranto akan terbang bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Djahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Wiranto mengatakan malam ini dirinya akan bertolak ke Papua. Hal ini disampaikan saat ditanya soal kondisi terkini bumi Cendrawasih itu.

Wiranto akan terbang ke sana tidak sendiri. Dia akan bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Djahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

"Ke Papua nanti saya akan berangkat, nanti malam saya akan berangkat kesana," kata Wiranto di kantornya, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Dia menuturkan, ke Papua untuk mengobarkan rasa kedamaian. Untuk mengajak bersatu lagi sebagai bangsa.

"Saya ke Papua juga mengobarkan rasa empati, rasa kedamaian, ajak lagi ayo kita bersatu sebagai bangsa," ungkap Wiranto.

Menurut dia, jika bertengkar, bukan hanya satu pihak saja yang rugi. "Yang rugi siapa sih kalau kita bertengkar. Yang rugi kita kok," tukasnya.

Wirantomenegaskan, sekarang bukan lagi bersaingan antar suku bangsa. Semuanya sudah berikrar untuk setia dan bersatu dengan NKRI.

"Itu harus kita rawat," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan
    Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan

    Wiranto

  • Papua