Sukses

Pesan Damai Indonesia, Ganjar Pranowo: Mari Kita Duduk Bersama

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut prihatin dengan inside yang terjadi di Manokwari, Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut prihatin dengan inside yang terjadi di Manokwari, Papua. Dia juga menyayangkan adanya tindakan serangkaian oknum yang masih menunjukkan tindak diduga rasisme kepada saudara sebangsa.

"Hari ini kita perlu duduk bersama tidak memprovokasi, kita perlu bergandengan tangan bersama," kata Ganjar di Solo, Jawa Tengah, Selasa (20/8/2019).

Menurut Ganjar, bila memang ada keliru kata dan perbuatan yang menyinggung antara sesama, khususnya saudara di Papua, dia mengajak untuk kembali guyub dan saling memaafkan. Dia menegaskan, rajut kebangsaan adalah hal utama untuk semakin memperkokoh persatuan Indonesia.

"Kita perlu rajut, bukan caci maki yang singgung perasaan, mudah-mudahan ini akan segera kembali ke hubungan baik," harap Ganjar.

Ganjar sebelumnya membacakan puisi milik Bung Karno yang berjudul "Aku Melihat Indonesia" saat membuka Konser Kebangsaan yang diselenggarakan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP di Karang Anyar, Solo, Jawa Tengah.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Papua I Love You

Saat menutup bait terakhir puis tersebut, terselip pesan khusus.

"Papua, I love you," singkat Ganjar sambil bergetar.

Tepuk tangan kencang mengiringi turunnya Ganjar dari mimbar membaca puisi. Jelas tergambar dalam pesan tersebut sebagai penyejuk situasi di Papua, khususnya di Manokwari yang berkecamuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo