Sukses

Hafal Pancasila, Petugas Paduan Suara Ini Dapat Sepatu Milik Jokowi

Jokowi memberikan sepatu yang pernah dipakainya berwarna merah brand lokal 'NAH Project'.

Liputan6.com, Jakarta - Usai peringatan upacara HUT ke-74 RI, Presiden Joko Widodo sapa para paskibraka dan petugas paduan suara Gita Bahana Nusantara di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Sekitar 20 menit, Jokowi menyapa mereka sambil diiringi lagu Selamat Pagi milik RAN di atas panggung.

RAN pun berhenti sejenak dan Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyapa mereka. Jokowi menyampaikan pesan untuk tetap menjaga kesatuan NKRI. Setelah itu dia memberikan sepatu yang pernah dipakainya berwarna merah brand lokal 'NAH Project'.

Namun dengan syarat yang memiliki ukuran sepatu 43 dan bisa menghafalkan Pancasila. Kemudian Jokowi pun menunjuk salah satu anggota paduan suara Gita Bahana Nusantara, Abel dari Sulawesi Selatan.

"Sekarang gini, Pancasila," pinta Jokowi pada Abel.

Raut wajah Abel pun kaget. Dia takut lupa untuk menyebutlan butir-butir Pancasila. Perlahan tapi pasti Abel menyebutkan satu persatu. Napas Abel sempat terhenti saat menyebut sila ke-5.

"Haduh deg-degan, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia," kata Abel sambil tarik nafas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paskibraka dapat Sepeda

Tidak hanya Abel, Anggota Paskibraka asal Jawa Barat, Bekasi, Rangga juga diingat Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut ingat wajah Rangga lantaran grogi saat pengibaran bendera.

"Mana yang namanya Rangga?" cari Jokowi di atas panggung.

Tidak lama Rangga pun naik ke atas panggung. Jokowi pun cerita Rangga terlihat grogi saat menaikan bendera.Kemudian Mantan Wali Kota Solo tersebut pun bertanya kenapa terlihat grogi.

"Ada beban apa? mungkin inget pacar di rumah," tanya Jokowi.

"Agak gugup, pas di depan tiang bendera deg-deg," jawab rangga.

Kemudian, Rangga pun diberikan sepeda dari Jokowi. Raut Wajah laki-laki asal Bekasi tersebut pun senang.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.