Sukses

Dari Monas, Teks Proklamasi dan Bendera Pusaka Dibawa ke Istana Pakai Kereta Kencana

Teks proklamasi dan duplikat Bendera Merah Putih dibawa ke Istana Kepresidenan dengan menggunakan kereta kencana dari Monumen Nasional (Monas).

Liputan6.com, Jakarta - Teks proklamasi dan duplikat Bendera Merah Putih dibawa ke Istana Kepresidenan dengan menggunakan kereta kencana dari Monumen Nasional (Monas). Bendera dan teks proklamasi tersebut dibawa oleh dua anggota paskibraka.

Kedua paskibraka tersebut berjalan cukup jauh dari dalam Monas menuju halaman di mana kereta kencana tersebut menunggu.

Kereta kencana itu dipinjam dari Bupati Purwakarta yang didatangkan lansung untuk membawa teks proklamasi dan duplikat bendera pusaka.

Kereta kencana tersebut sebenarnya tak pernah ditumpangi oleh manusia. Namun, khusus di HUT ke-74 RI ini, kereta tersebut membawa dua paskibraka menuju Istana Kepresidenan.

Kereta kencana tersebut berjalan menuju Istana Kepresidenan dengan diiringi marching band dari Akademi Kepolisian. Kemudian diikuti pawai mengenakan pakaian adat.

Kirab HUT ke-74 RI tersebut juga diikuti oleh perwakilan Raja-Raja Nusantara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.