Sukses

Deretan Fakta Video Syur 3 in 1 Vina Garut

Belakangan diketahui perempuan dalam video syur 3 in 1 Vina Garut tersebut merupakan seorang artis lokal.

Liputan6.com, Jakarta - Video syur 3 in 1 Vina Garut viral di media sosial. Pada video tersebut, seorang perempuan tengah berbuat mesum dengan sejumlah laki-laki. 

Belakangan diketahui, perempuan dalam video syur 3 in 1 Vina Garut tersebut adalah seorang artis lokal.

Dari hasil identifkasi dan penyelidikan, Kepolisian Resort Garut, Jawa Barat berhasil mengamankan dua dari empat pelaku video mesum yang bikin geger Kota Garut, pada Rabu 14 Agustus 2019 malam.

Pertama, sang wanita masih berusia 19 tahun dan pria berinisial A (30). Saat ditangkap pelaku A tengah berada di rumahnya karena sakit dengan kondisi yang cukup memprihatinkan.

"Tapi sudah kami periksa juga," kata Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna. 

Berikut fakta video syur 3 in 1 Vina Garut yang dihimpun Liputan6.com: 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Biduan Dangdut

Lewat pemeriksaan awal kepolisian, dua terduga pelaku adegan video syur, yaitu V dan A merupakan mantan sepasang suami istri.

Terduga pemeran perempuan dalam video syur itu belakangan diketahui sehari-hari bekerja sebagai biduan dangdut yang kerap manggung dari satu panggung hajatan ke acara hajatan lainnya.

Sementara A merupakan seorang pengangguran. Keduany asli warga Garut. "Dari hasil pengakuan perempuan itu, A sudah setahun sakit," ujar Kapolres Budi.

Meskipun demikian, polisi belum bisa membeberkan secara detail hubungan V dan A dalam video yang beredar luas di media sosial tersebut.

3 dari 4 halaman

2. Dilakukan di Hotel Kawasan Cipanas

Tak butuh waktu lama bagi polisi membekuk pemeran wanita berinisial V di kediamannya di Garut. Didampingi orangtuanya, Rabu malam, 14 Agustus kemarin pelaku menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Garut.

Dia mengaku perbuatan asusila itu dilakukan di sebuah hotel di kawasan Cipanas.

"Pelaku atas nama I dan A. Dari hasil pemeriksaan, perempuan ini kerjaannya penyanyi," kata Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna.

Tak hanya VA, satu pemeran pria juga telah ditahan. Polisi kini telah mengantongi identitas pemeran video mesum lainnya. Selain itu, polisi tengah memburu pelaku penyebaran video. 

4 dari 4 halaman

3. Video Dipecah Jadi Banyak dan Diperjualbelikan

Dalam perkembangan selanjutnya, ada dua video dewasa dengan nama Vina Garut yang beredar mempertontonkan aksi ranjang layaknya sepasang suami istri tersebut. Namun, bedanya kali ini satu perempuan 'digilir' tiga laki-laki.

Dugaan sementara, kedua video berdurasi masing-masing 1 menit lebih. Diambil di dua tempat kamar yang berbeda, namun pada lokasi hotel yang sama.

Video pertama berdurasi 1 menit 30 detik, dengan pelaku dua orang pria dan satu wanita. Sedangkan video kedua berdurasi 1 menit 7 detik, terdapat tiga pria dan satu wanita yang tengah mempertontonkan adegan ranjang.

Untuk menyamarkan identitas, satu pelaku di antaranya sengaja menggunakan topeng penutup muka. Sedangkan, dua pelaku laki-laki lainnya, tanpa menggunakan topeng. Satu di antaranya terlihat sebuah rajahan tato di bahu kanan.

Sejak ramai diperbincangkan di sebuah akun Twitter, video porno 3 in 1 'Vina Garut' itu ternyata telah ramai diperjualbelikan. Tak sedikit warga Garut telah mendapatkan video itu, yang kemudian disebar secara bebas.

Dalam praktiknya, akun Twitter itu meminta bayaran pulsa sebesar Rp 50 ribu untuk membeli total 44 video aksi mesum tersebut.

 

Reynaldi Hasan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.