Sukses

Sambut HUT RI, Kemnaker Gelar Lomba Makan Kerupuk Sampai Joget Balon

Menyambut HUT Republik Indonesia ke-74, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker) menyelenggarakan berbagai perlombaan

Liputan6.com, Jakarta Menyambut HUT Republik Indonesia ke-74, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker) menyelenggarakan berbagai perlombaan. Dengan tema P'esta Rakyat Tripartit' acara tersebut diselenggarakan di Kantor Kemnaker, Jakarta, Kamis (15/8).

"Hari ini kita sengaja membuat acara yang lebih rileks. Dikasih judul Pesta Rakyat Tripartit dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74," kata Menaker Hanif Dhakiri saat membuka acara.

Melalui acara ini, kata Hanif, selain memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, ia juga berharap semua unsur yang terkait dengan hal ketenagakerjaan bisa saling mengakrabkan diri dan bisa lebih bersinergi dengan diadakannya gelaran lomba-lomba.

"Mudah-mudahan dengan acara yang informal begini keakraban kita justru bisa membawa kita semua kepada apa yang disebut sebagai solusi dari masalah-masalah ketenagakerjaan yang ada. mudah mudahan dengan acara yang informal begini keakraban kita justru bisa membawa kita semua kepada apa yang disebut sebagai solusi dari masalah masalah ketenagakerjaan yang ada," ujarnya.

Acara dimulai dengan senam pagi yang diikuti oleh semua karyawan yang kompak menggunakan baju bernuansa merah dan putih. Dilanjutkan dengan pembagian doorprize dari mulai televisi hingga sepeda motor. Beberapa perlombaan yang diadakan di antaranya, lomba membawa kelereng dengan sendok, balap karung, joget balon, ganti kaos berantai, memasukkan pensil ke dalam botol dan lomba makan kerupuk. Lomba diikuti oleh Menaker Hanif, semua karyawan eselon I, dan serikat pekerja serta serikat buruh.

Menaker Hanif juga menampilkan kebolehannya bersama Homeband Kemnaker dengan memainkan gitar yang membawakan beberapa lagu yang semakin menyemarakkan acara tersebut.

Turut hadir dalam Pesta Rakyat Tripartit, Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Pimpinan SP/SB (Serikat Pekerka), Pimpinan Apindo, Pimpinan Bank BRI, dan Pimpinan Bank BNI.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini