Sukses

Hadapi Tantangan dari Luar, JK: Perbaiki Sumber Daya Kita

JK meminta semua untuk menghadapi bersama-sama tantangan yang berasal dari luar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menjelaskan sejumlah tantangan yang akan dihadapi TNI dan Polri di masa mendatang. Tantangan itu mulai dari persaingan teknologi dan inovasi dalam berbagai bidang.

Hal itu disampaikan JK saat memberikan pembekalan dalam rangka kegiatan bersama (PKB) Kejuangan kepada Perwira Siswa Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan Sespimmen Polri tahun 2019 di Auditorium Jos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).

Menurut dia, persaingan teknologi alat utama sistem persenjataan dan inovasi dalam berbagai persaingan.

"Tantangan dari luar kita harus hadapi bersama-sama. Memperbaiki efisiensi, sumber daya kita. Yang menang ialah yang kuasai Inovasi, teknologi dan keuangan," kata JK.

JK meminta kepada TNI dan Polri untuk menjaga keamanan dan stabilitas nasional. Sebab ekonomi suatu negara dipengaruhi oleh kondisi negara tersebut.

"Persaingan bukan hanya persaingan antarnegara, antardaerah, kemampuan persaingan kita di inovasi masa depan untuk menjaga bangsa ini tetap maju, tidak ada negara tanpa inovasi, ekonomi berkembang," kata JK.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cegah Timbulnya Radikalisme

Kemudian, dia juga menjelaskan agar terus berupaya mencegah timbulnya radikalisme dan ekstrimisme yang dapat timbul kapan saja. JK mengapresiasi upaya TNI dan Polri untuk meredam radikalisme.

"Tantangan dalam negeri, timbulnya radikalisme, langkah-langkah TNI Polri mengatasi itu lebih baik dibanding negara lain, bukan hanya masalah keamanan namun masalah ideologis sebagian di masyarakat, kita bersama sama, disamping penegakan hukum, upaya kita menjalankan itu menjadi upaya bersama," ungkap JK.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.