Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Ungkapan Terima Kasih Prananda Prabowo Usai Kongres V PDIP

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi Partai (Situation Room) PDI Perjuangan, Muhammad Prananda Prabowo, mengucapkan terima kasih kepada media massa yang telah menyebarkan informasi mengenai Kongres V yang dilaksanakan di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, sejak 8-10 Agustus.

Hal itu disampaikan oleh Prananda usai penutupan kongres V PDI Perjuangan, di tengah kesibukan dan situasi yang crowded karena kader berebut untuk menyalami dirinya dan para pengurus pusat partai lainnya.

Mas Nanan, begitu dia akrab disapa, terlihat sabar selama prosesi ucapan selamat dari ratusan kader yang menyalami. Semua mengajaknya berswafoto.

Usai itu, Prananda mengutarakan sejumlah hal seputar kongres. Dia menyampaikan rasa terima kasih kepada pewarta yang meliput Kongres V PDIP.

"Kami mengucapkan terima kasih untuk rekan-rekan media dan untuk itu saya akan menyerahkan suvenir bahan-bahan yang dipergunakan jadi materi kongres," kata Mas Nanan.

Cucu Bung Karno itu lalu berjanji memberikan suvenir kongres berupa sejumlah buku dan karya lainnya mengenai Pancasila dan sejarah kepartaian. Oleh-oleh tersebut sebenarnya juga diterima oleh ribuan utusan daerah PDI Perjuangan yang menjadi peserta kongres.

Mas Nanan sempat ditanya wartawan terkait tanggapannya soal penugasan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepada dirinya. Yakni sebagai Ketua DPP PDIP bidang UMKM, ekonomi kreatif, dan ekonomi digital. Termasuk tanggapannya soal struktur keseluruhan DPP PDI Perjuangan periode 2019-2024.

 

2 dari 3 halaman

Bekerja Keras Wujudkan Prinsip

Baginya, apapun jabatannya, seluruh kader PDI Perjuangan diwajibkan untuk benar-benar bekerja keras mewujudkan prinsip partai pelopor. Kader PDI Perjuangan harus menjadi kader partai pelopor.

"Pada prinsipnya, secara keseluruhan kami sebagai partai pelopor itu akan solid bergerak untuk mewujudkan Indonesia Raya," kata Mas Nanan.

Untuk diketahui, PDI Perjuangan melaksanakan Kongres V dari 8 Agustus hingga 10 Agustus. Kongres menghasilkan keputusan Megawati Soekarnoputri terus memimpin partai hingga 2024 mendatang, struktur dewan pimpinan pusat terbaru, hingga berbagai rekomendasi yang berintikan pada visi partai untuk solid bergerak dengan Pancasila sebagai bintang penuntun demi Indonesia Raya.

Rangkaian kegiatan kongres sebenarnya belum berakhir. Sebab esok hari (11/8/2019), PDI Perjuangan menggelar salat ied sekaligus memotong hewan kurban dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading