Sukses

Jabodetabek Mati Lampu, Operasional Bandara Soekarno-Hatta Tetap Normal

Bandara Soekarno Hatta menggunakan genset agar operasional tetap berjalan.

Liputan6.com, Jakarta - Listrik padam yang terjadi di seluruh wilayah Jabodetabek juga berdampak di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Meski begitu, operasional di Bandara Soetta dipastikan berjalan normal.

"Memang ikut terdampak ya, tapi saat padam langsung kami alihkan ke sambungan genset," tutur Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang saat dihubungi, Minggu (4/8/2019).

Febri memastikan, pelayanan, penerbangan dan aktifitas penunjang lainnya di Bandara Soetta tidak terganggu listrik padam. Terminal 1, 2 dan 3, Terminal Kargo, hingga alat transportasi seperti Skytrain atau kereta layang tetap beroperasi normal.

"Mati lampu kan sudah hampir 1 jam, selama itu juga tidak ada gangguan," kata Febri.

Meski begitu, Febri berharap listrik bisa menyala kembali. Sebab tidak diketahui pasti sampai kapan genset bisa meng-cover aliran listrik.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Listrik Padam di Jakarta dan Sekitarnya

Sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya mengalami listrik padam, Minggu (4/8/2019). Akibatnya, aktivitas masyarakat terganggu. 

"Di daerah Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat mati lampu sekitar pukul 11.50 WIB," ujar salah satu warga, Ika.

Kabar listrik padam di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) juga menggema di media sosial. 

"Mati listrik sejabodetabek kak, info dari temen yang kerja di PLN katanya blackout pelabuhan ratu, suralaya, priok. Pembangkitnya mati ada gangguan transmisi," tulis akun twitter @jeedinaa.

Bahkan pemadaman listrik juga meluas hingga kawasan Bandung, Jawa Barat.

"Informasi dari PLN Area Bandung, saat ini sedang terjadi ganguan untuk wilayah sebagian Banten, Jakarta, dan wilayah Jawa Barat. Saat ini, upaya masih terus dilakukan PLN," tulis akun @imanlagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.