Sukses

Gempa Hari Ini Guncang Buol, Sulawesi Tengah

Gempa tersebut terjadi di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada pukul 03.35 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa hari ini kembali mengguncang Indonesia. Hingga pukul 19.00 WIB, hanya satu lindu yang membuat Nusantara bergoyang. 

Informasi mengenai gempa ini diperoleh dari laman resmi milik Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) www.bmkg.go.id, Jumat (2/8/2019).

Gempa tersebut terjadi di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada pukul 03.35 WIB. Lindu ini bermagnitudo 5,4 dengan kedalaman mencapai 10 kilometer.

Ada pun pusat gempa terjadi di laut atau pada kedalaman 51 kilometer timur laut Buol. Sementara, titik koordinat gempa berada di 1,22 Lintang Utara (LU) dan 121,74 Bujur Timur (BT). 

Hingga kini belum ada informasi terkait kerusakan bangunan maupun korban jiwa akibat kejadian ini. 

 

(Reynaldi Hasan)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa Buol

  • Gempa Buol Sulteng