Sukses

Resmikan Proyek Infrastruktur, Jokowi Kunjungi Sumut Sore Ini

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana berkunjung ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sore ini. Kedatangan Jokowi untuk menghadiri sejumlah agenda kerja kepresiden mulai hari ini, hingga Rabu, 31 Juli mendatang.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, dalam kunjungan kerja kali ini, sejumlah agenda telah menanti Presiden dan Ibu Iriana. Mulai dari peninjauan pembangunan proyek infrastruktur, pengembangan pariwisata, hingga penyerahan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat. 

Setibanya di Bandar Udara Internasional Silangit, Kabupaten Silangit, pada pukul 16.40 WIB, Jokowi dan Ibu Iriana bersama rombongan langsung menuju Kabupaten Humbang Hasundutan.

"Di sana, Presiden akan meninjau rencana pengembangan Quick Win Sipinsur Geosite, yang ada di Desa Parulohan, Kecamatan Paranginan,” ucap Bey dalam keterangannya, seperti dilansir dari laman situs Kementerian Sekretarian Negara (Kemensetneg), Selasa (29/7/2019).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Tapanuli Utara

Setelahnya, Jokowi bersama rombongan akan kembali ke Kabupaten Tapanuli Utara untuk bermalam. Namun sebelumnya, Presiden terlebih dahulu meninjau Pelabuhan Penyeberangan Muara, Kecamatan Muara. 

Rencananya, Presiden dan Ibu Iriana akan berada di Provinsi Sumatera Utara hingga tiga hari ke depan.

Jokowi bersama rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Rabu, 31 Juli 2019, mendatang.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatera Utara, adalah Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekretaris Militer Presiden Marsdya TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak,

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • sumut