Sukses

Jokowi: Makin Banyak Nama Calon Menteri, Mudahkan Memilih

Jokowi belum bisa memastikan apakah kabinet kerja II akan lebih ramping nantinya.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, sejumlah nama calon menteri Kabinet Kerja Jilid II sudah mulai masuk ke kantongnya.

"Pembentukan kabinet belum, tetapi sudah mulai masuk nama-nama calon itu, dan terus semakin banyak mengumpulkan pilihan-pilihan memilihnya akan menjadi semakin mudah," kata Jokowi di warung makan Mbah Karto, Kabupaten, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (28/7/2019).

Seperti dikutip dari Antara, Jokowi menyatakan, banyak nama-nama calon menteri dan semakin banyak alternatif akan lebih baik. Menurutnya, kabinet kerja periode mendatang akan banyak warna, tenaga muda-muda. Hal ini, perkembangan dinamis yang direspon secara cepat dan energik.

Jokowi belum bisa memastikan apakah kabinet kerja II akan lebih ramping nantinya. Namun, menteri anak muda sudah pernah disampaikan berulang kali yang akan mewarnai di kabinetnya mendatang

Menurut dia, hal tersebut untuk menghadapi perkembangan dunia sangat dinamis, sehingga diperlukan energi yang ekstra untuk merespon permasalahan ke depan.

Jokowi yang pulang ke Solo pada liburan akhir pekan bersama keluarga, sebelumnya berkunjung ke Mal Paragon bersama cucunya Jan Ethes. Selain itu, Ibu Negara Iriana Jokowi bersama putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, dan menantunya Selvi Ananda, pada Sabtu 27 Juli malam.

Jokowi bersama keluarganya juga ke Sukoharjo untuk menikmati kuliner ayam goreng sambal blondo di Rumah Makan Mbah Karto, di Jalan Jaksa Agung Raya Suprapto, Minggu. Bahkan, Jokowi bersama keluarga juga mampir ke Mal The Park Solo Baru Sukoharjo.

Jokowi setelah liburan akhir pekan di Solo, dijadwalkan akan kembali ke Jakarta, Minggu petang ini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.