Sukses

Gempa M 4,5 Goyang Blitar, Terasa Hingga Tulungagung dan Trenggalek

Pusat gempa berada di laut 95 kilometer barat daya Kabupaten Blitar dengan kedalaman 10 kilometer.

Liputan6.com, Jakarta Gempa dengan kekuatan magnitudo 4,5 mengguncang wilayah Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pada Minggu (28/7/2019) pagi. Berdasarkan informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi sekitar pukul 07.02.29 WIB.

Pusat gempa berada di laut 95 kilometer barat daya Kabupaten Blitar dengan kedalaman 10 kilometer.

Lindu tersebut dirasakan hingga wilayah Tulungagung dan Trenggalek, Jawa Timur. Belum ada keterangan lebih lanjut dari BMKG mengenai dampak gempa ini

"#Gempa Mag:4.5, 28-Jul-19 07:02:29 WIB, Lok:8.93 LS, 111.90 BT (Pusat gempa berada di laut 95 km baratdaya Kab. Blitar), Kedlmn:10 Km Dirasakan (MMI) II Blitar, II Tulungagung, II Trenggalek #BMKG," tulis akun Twitter resmi BMKG @infoBMKG.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Blitar adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur
    Blitar adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur

    blitar

  • Gempa Bumi