Sukses

Gerindra: Kami Tidak Siapkan Nama Menteri untuk Kabinet Jokowi

Dasco menegaskan, hingga saat ini di internal Gerindra belum membicarakan terkait arah politik ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah partainya telah menyiapkan nama-nama untuk diajukan sebagai calon menteri di kabinet Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kami tidak menyiapkan nama-nama untuk menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf," kata Dasco di Jakarta, Sabtu (27/7/2019).

Dia menilai sikap resmi Partai Gerindra saat ini adalah tidak menyiapkan nama-nama untuk diajukan sebagai menteri di Kabinet Jokowi-Ma'ruf. Karena itu, apabila ada isu bahwa Gerindra menyiapkan nama calon menteri, itu adalah pendapat pribadi dan bukan sikap resmi partai.

"Itu pendapat pribadi, bukan sikap resmi Partai Gerindra," ujar Dasco seperti dikutip Antara.

Selain itu, dia mengatakan, dalam pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri beberapa hari lalu, tidak membicarakan terkait potensi rekonsiliasi dua kubu melalui power sharing.

Dasco menegaskan, hingga saat ini di internal Gerindra belum membicarakan terkait arah politik ke depan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Kader Terbaik

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menyebutkan, Gerindra akan menyiapkan kader-kadernya kalau Presiden terpilih Joko Widodo meminta untuk mengisi posisi menteri di Kabinet Kerja Jilid II.

"Kalau memang Pak Joko Widodo membutuhkan kader-kader Gerindra untuk membantu jalannya roda pemerintahannya maka Gerindra sudah menyiapkan orang-orang tersebut," kata Arief Poyuono di Jakarta, Jumat 27 Juli 2019.

Menurut dia, kader-kader Gerindra yang disiapkan nantinya bisa menempati posisi menteri bidang apa saja sesuai dengan yang dibutuhkan Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.