Sukses

Anies soal Video Ancaman Pembunuhan: Saya Tak Terganggu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah mengetahui adanya video ancaman pembunuhan yang ditujukan untuknya.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah mengetahui adanya video ancaman pembunuhan yang ditujukan untuknya. Dia mengatakan saat ini memang zaman di mana masyarakat lebih mudah untuk menyampaikan pendapatnya.

Anies Baswedan membiarkan masyarakat dapat memberikan penilaian sendiri atas video tersebut secara objektif. Sebab, dia enggan terlalu menanggapi secara serius.

"Di mana siapa saja boleh mengungkapkan pendapatnya, pandangannya, tidak ada yang melarang. Dan kita semua nanti malah bisa memiliki penilaian objektif atas apa yang dikatakan," kata Anies di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga mengatakan tidak terpengaruh akan video itu. Bahkan, Anies menyatakan akan lebih fokus terhadap persoalan Ibu Kota saja.

"Saya enggak merasa terganggu dan kita terus kerja urus Jakarta. Apapun yang dikatakan orang, tugas kita adalah menjalankan semua rencana gitu saja," jelasnya.

Sebelumnya, sebuah video berisi ancaman pembunuhan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beredar. Dalam video tersebut seorang pria mengkritik sejumlah tokoh salah satunya Anies Baswedan.

Pria tersebut mengancam dan mengeluarkan kata-kata tak pantas yang ditujukan kepada mantan menteri pendidikan itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan