Sukses

Surya Paloh Terima Penghargaan Bintang Astha Hannas Utama

Surya Paloh menuturkan, penghormatan ini merupakan bentuk kekuatan bagi dirinya agar perbuatan dan perilakunya tetap mengutamakan kepentingan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh hari ini menerima penghargaan kehormatan Bintang Astha Hannas Utama. Penyematan anugerah tersebut diterimanya di Lapangan Nusantara Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia (PKBI) di Subang, Jawa Barat, Kamis (18/7/2019).

Penyematan Bintang Astha Hannas Utama kepada Surya diberikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Kampus PKBI Ermaya Suradinata. Penyematan penghargaan ini diawali dengan prosesi upacara pedang pora yang dilakukan oleh para siswa didik Sekolah Astha Hannas.

"Sungguh saya berbesar hati. Saya ucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Betapa besar karunia yang diberikan kita sebagai satu bangsa. Lebih khusus pada diri saya pagi hari ini saya dapat penghormatan yang tidak pernah teepikirkan sepanjang hidup saya," kata Surya Paloh dalam keterangannya.

Dia menuturkan, penghormatan ini merupakan bentuk kekuatan bagi dirinya agar perbuatan dan perilakunya tetap mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Dirinya juga menyampaikan betapa pentingnya mentalitas dan pola pikir anak bangsa untuk kemajuan Indonesia.

"Tidak salahnya kalau kita berharap untuk memperkuat semangat tekad yang ada pada diri kita bisa menjadikan bangsa yang super perkasa. Syarat mentalitas, cara berfikir, pola bertindak perlu kita selesaikan untuk mejadikan kita bangsa adidaya," ungkap Surya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lanjutkan Perjuangan Proklamator

Surya juga memandang, kini para penerus bangsa harus memiliki semangat optimisme, demi melanjutkan perjuangan para proklamator.

"Proses modernisasi kemajuan teknolgi boleh diterima tapi ada satu yang tidak boleh ditinggalkan yaitu otentik kita sebagai pribadi Indonesia. Kita tidak ingin Indonesia kehilangan jati dirinya dengan sifat asli sebagai bangsa Insonesia yang murah sapa, saling senyum, bekerja sama membangun dengan semangat gotong royong," tukasnya.

Selain menerima penyematan Lencana Revolusi Mental Astha Hannas, dalam kesempatan yang sama Surya juga melakukan peresmian gedung Sekolah NKRI yang masih berada di dalam komplek sekolah Astha Hannas dan Kampus PKBI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.