Sukses

Sandiaga Uno Tetap Setia Bersama Prabowo

Liputan6.com, Jakarta - Mantan cawapres Sandiaga Uno membeberkan langkah politiknya usai Pilpres 2019. Sandiaga mengaku, ia akan tetap bersama Ketua Umum Prabowo Subianto.

"Saya kemarin sudah sampaikan langsung kepada Pak Prabowo bahwa saya ingin membantu Pak Prabowo," ucap Sandiaga di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (14/7/2019).

Hanya saja, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu enggan menjawab perihal peluang dirinya kembali masuk menjadi kader Gerindra. Ia menyerahkan semuanya keputusan itu pada Prabowo.

"Dalam kapasitas pribadi, terserah beliau, beliau (Prabowo) yang akan memutuskan," kata Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, saat ini dirinya akan terus mengawasi kinerja pemerintah, khususnya di bidang ekonomi.

"Jadi kita, saya ingatkan kita bicara hal-hal yang ada di depan mata sekarang. Masalah utama yang dihadapi oleh bangsa ini adalah ekonomi, khususnya mengenai harga bahan-bahan pokok, mengenai biaya hidup dan juga mengenai lapangan kerja," tambah Sandiaga.

2 dari 3 halaman

Tetap Jadi Oposisi

Sebelumnya, Sandiaga Uno menyatakan merasa terhormat jika diberikan kesempatan menjadi oposisi pada pemerintahan ke depan.

Hal itu disampaikan Sandiaga dalam ajang Young Penting Milenial yang digelar milenial pendukung Jokowi dan Prabowo di Mal Kemang Village, Jakarta Selatan.

"Saya betul-betul merasa terhormat kalau diberikan kesempatan menjadi oposisi yang terus mengontrol dan mengawasi kinerja pemerintah," kata Sandiaga, Sabtu 13 Juli 2019.

Dia mengatakan, pemerintahan ke depan membutuhkan oposisi. Dia berharap keberadaannya sebagai oposisi dapat mewarnai pemerintahan ke depan.

"Nanti, apabila ada masukan saya bisa memberikan input langsung melalui Bro Erick," ucap Sandiaga merujuk pada Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir yang juga hadir pada kesempatan itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menhan Prabowo Tertarik pada Rudal dan Radar Swedia, Sinyal Akan Beli?
Artikel Selanjutnya
Menhan Ghana Bertemu Prabowo, Jajaki Kerja Sama Industri Pertahanan