Sukses

Ketum Parpol Akan Hadir di Acara Visi Indonesia, Bahas Kabinet dengan Jokowi?

Arsul menuturkan, sebenarnya untuk urusan kabinet, beberapa partai sudah bertemu dengan Jokowi secara langsung.

Liputan6.com, Sentul - Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-Ma'ruf Amin, rencananya akan hadir dalam acara Visi Indonesia. Dalam acara tersebut, akan dipaparkan soal visi dan misi Jokowi-Ma'ruf lima tahun ke depan

Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan, dalam acara ini, ketua umum parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf akan hadir. Dia menuturkan, akan ada pertemuan kecil sebelum acara.

"Pada acara ini hadir para ketum parpol juga para sekjen. Tidak tertutup kemungkinan sebetulnya juga akan ada pertemuan singkat dululah, tentu Pak Jokowi akan menyampaikan apa yang menjadi keinginan-keinginan beliau supaya pemerintahannya lancar dapat dukungan politik yang kuat dan sebagainya," kata Arsul di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu (14/7/2019).

"Apakah nanti Pak Jokowi akan menyampaikan pikiran beliau, misalnya soal koalisi pemerintahan ke depan atau tidak, ya nanti kita tunggu dulu," lanjut dia.

Dia menuturkan, sebenarnya untuk urusan kabinet, beberapa partai sudah bertemu dengan Jokowi secara langsung.

"Kalau soal kabinet itu kan sebetulnya beberapa partai kan secara bilateral sudah bertemu dengan Pak jokowi, termasuk PPP di Bogor minggu yang lalu. Tentu dalam kesempatan itu, sedikit-sedikit ada juga pembicaraan kabinet ke depan," jelas Arsul.

Untuk PPP sendiri, kata dia, Jokowi-Ma'ruf sudah meminta langsung agar berada di kabinet.

"Pak Jokowi menyampaikan bahwa Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf Amin ingin juga dibantu oleh PPP nanti dalam kabinet. Cuma posnya apa dan jumlahnya berapa, belum disampaikan," pungkas Arsul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Undang Pendukung Prabowo

Acara ini tak hanya mengundang relawan pendukung pasangan 01, tapi juga mengundang kelompok pendukung pasangan 02, Prabowo-Sandi. 

"Semua kelompok relawan yang jadi pendukung Pak Jokowi-Ma'ruf Amin itu kita undang dalam pertemuan malam ini, bahkan sebetulnya acara malam ini lebih banyak ditangani oleh teman-teman kelompok relawan. Barangkali yang menarik pada acara malam ini juga kita undang kelompok pendukung paslon 02. Saya tidak tahu apa benar ada kejutan dari petinggi paslon 02 akan hadir atau tidak," kata Arsul di lokasi acara, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Terkait informasi kehadiran Prabowo dalam acara ini, Arsul mengatakan pihaknya berharap capres 02 itu hadir. Jika hadir, pihaknya juga akan sangat bersyukur.

"Ya itu kita harapkan, tentu kita bersyukur Pak Prabowo datang," ujarnya.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.