Sukses

Dede Yusuf: Arah Politik Partai Akan Ditentukan Saat HUT Demokrat

Keputusan politik yang akan diambil adalah di ulang tahun Demokrat yaitu pada 9 September 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi mengatakan partainya akan segera menentukan arah politik. Dia menduga arah politik akan ditentukan saat ulang tahun Partai Demokrat pada 9 September 2019 mendatang.

"Dugaan saya, keputusan politik yang akan diambil adalah di ulang tahun Demokrat yaitu pada 9 September. Jadi saling mendengarlah ya, dari daerah, masukan dari kawan-kawan daerah seperti apa," kata Dede di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Terkait dengan pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan DPD seluruh Indonesia, Dede menjelaskan itu hanya pertemuan biasa serta tidak ada agenda politik. Sebab, selama ini SBY fokus menemani istrinya Ani Yudhoyono yang diserang sakit kanker darah.

"Mungkin lebih silaturahmi karena hampir selama beberapa bulan ini kan Pak SBY hilang dari komunikasi dengan daerah," ungkapnya.

Dede mengatakan saat ini partainya juga memerlukan masukan dari DPD.

"Sekarang dibutuhkan ini adalah masukan-masukan dari daerah terkait perolehan suara pileg, pergerakan mesin partai, dan sebagainya. Justru lebih kepada sambung rasa antara Pak SBY dengan daerah," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesudah Masa Berduka

Sebelumnya, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyebut keputusan bakal berkoalisi dengan kubu pemerintahan atau oposisi berada di tangan Majelis Tinggi Partai. Majelis tinggi pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu akan menggelar rapat setelah 10 Juli atau 40 hari meninggalnya Ani Yudhoyono.

"Majelis tinggi baru akan bersidang sesudah masa kedukaan yang kami sampaikan 10 juli selesai. Nanti di situ diputuskan posisi Partai Demokrat," kata Hinca.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.