Sukses

Mobil Dinas Jokowi Segera Diganti Baru, Mercedes atau BMW?

Pergantian mobil kepresidenan diusulkan karena mobil dipakai Jokowi saat ini sudah perlu diremajakan

Liputan6.com, Jakarta Kepala Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara Piping Supriatna membenarkan adanya usulan untuk peremajaan mobil dinas kepresidenan untuk presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Piping beralasan, peremajaan dilakukan karena Mercedes-Benz S600 Guard merupakan lungsuran dari presiden sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dibeli pada 2007.

"Ya benar (peremajaan mobil dinas presiden)," kata Piping lewat pesan singkat, Kamis (7/4/2019).

Diketahui, rekam jejak mobil dinas Jokowi dipakai saat ini tidak terlalu mulus. Mobil mewah berwarna hitam tersebut sempat tertangkap mogok saat Jokowi kunjungan kerja ke Kalimantan Barat di 2017, dan kala kunjungan ke Pondok Pesantren Gontor Ponorogo.

Sementara ini, lanjut Piping, selain Mercedes-Benz, BMW produsen mobil asal Jerman juga menawarkan produknya untuk digunakan sebagai kendaraan dinas RI-1.

Namun Piping belum mengamini lebih jauh terkait mobil apa yang akan dipakai Jokowi pada periode keduanya.

"Perkembangan lebih lanjut nanti akan disampaikan resmi oleh Kemsetneg. Sekarang kami masih koordinasi internal,” tutur dia.

Sebagai informasi, BMW seri-7 Security Vehicle F02 digadang mobil yang ditawarkan sebagai kendaraan dinas RI-1.

Kendati Mercedes-Benz, model ditawarkan masih dirahasiakan namun tetap berasal dari seri S-Class.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.