Sukses

Moeldoko: Semua Sudah Dikomunikasikan, Jangan Lagi Memanasi Situasi

Dia berharap tak ada pihak yang merusak situasi saat putusan MK dibacakan. Serta tak menganggu suasana kondusif di masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengimbau masyarakat tidak menyebar berita bohong atau hoaks saat Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan hasil sengketa Pilpres 2019 pada Kamis (27/6/2019).

"Jangan nyebar berita bohong dan memanas-manasi situasi. Semuanya itu sudah terkomunikasi dengan baik antara calon 01 dan 02," kata Moeldoko di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Dia berharap tak ada pihak yang merusak situasi saat putusan MK dibacakan. Serta tak menganggu suasana kondusif di masyarakat.

"Jangan lagi merusak situasi saya mengingatkan kepada kelompok-kelompok yang tidak menginginkan adanya koalisi jangan berbuat yang mengganggu masyarakat," ungkapnya.

Terkait pembatasan media sosial, Moeldoko memastikan tidak akan dibatasi. Jika pemakaiannya tidak menganggu keamanan negara.

"Kemarin kita bicarakan sepanjang itu kita lihat kalau itu memang akan mengganggu situasi keamanan negara ya mohon maaf akan kita kurangi dikit. Tetapi kalau tidak ya kita jalankan biasa," ucap Moeldoko.

Diketahui, Mahkamah Konstitusi memutuskan sidang putusan sengketa Pilpres 2019 digelar pada Kamis besok atau maju sehari dari jadwal semula Jumat, 28 Juni 2019.

 

Reporter: Sania Mashabi 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.