Sukses

PPDB Jalur Prestasi di Lombok Utara Sepi Peminat

Pembukaan pendaftaran PPDB Jalur Prestasi di Lombok Utara sepi peminat

Liputan6.com, Jakarta - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan menggunakan jalur prestasi di sekolah favorit di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat ternyata sepi peminat. Dari 43 kursi yang tersedia, calon siswa yang baru mendaftar sebanyak 16 orang.

Untuk PPDB dengan sistem zonasi sudah dibuka sejak Selasa (25/6/2019) lalu. Namun, penerapan PPDB dengan sistem zonasi ini tidak terlalu berdampak di wilayah ini, sebab ketersediaan sekolah dipastikan cukup.

Diketahui, sebelumnya penerapan sistem zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 menuai polemik. Bahkan, ratusan wali murid di Surabaya mendesak Presiden Jokowi segera mencopot Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy.

Inilah suasana pendaftaran PPDB di Lombok Utara beberapa waktu lalu. Simak selengkapnya di channel SCTV di Vidio berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.