Sukses

DPC se-Jateng Inginkan Megawati Kembali Jadi Ketua Umum

Ketua DPD PPIP Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto memastikan DPC se-Jateng mendukung Megawati kembali menjabat sebagai ketua umum partai.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD PPIP Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto memastikan DPC se-Jateng mendukung Megawati Soekarnoputri kembali menjabat sebagai ketua umum partai.

"Semua DPD PDIP sudah bulat mengusulkan kembali Bu Mega sehingga saya pastikan seluruh DPC yang ada di Jateng juga akan mengikutinya," katanya di Semarang, Sabtu 22 Juni 2019.

Aspirasi tersebut, kata dia, sudah disampaikan dalam Rapat Kerja Nasional PDIP yang digelar di Jakarta pada Rabu 19 Juni 2019.

Dia menyatakan, pengusulan kembali Megawati didasari beberapa alasan antara lain di bawah kepemimpinan putri proklamator Kemerdekaan RI itu, PDIP menjadi partai yang sangat solid.

"Dipimpin Bu Mega partai solid, tidak ada ribut," ujarnya dikutip dari Antara.

Dengan usulan yang sudah bulat tersebut, lanjut dia, Kongres V PDIP mendatang hanya menjadi ajang pengesahan kembali Megawati menjadi Ketua Umum PDIP untuk periode selanjutnya.

"Hal itu berarti isu regenerasi yang sempat disebut akan terjadi dalam kepemimpinan PDIP tidak akan terjadi," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kongres Dipercepat

Bambang menyebut Kongres V PDIP merupakan hak prerogatif dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, termasuk penentuan kepengurusan DPP PDIP ke depan.

"Apakah akan ada ketua harian atau bagaimana, nanti terserah Bu Mega," ujarnya.

Terkait dengan pelaksanaan Kongres V PDIP yang dipercepat, Bambang menyebut itu bertujuan agar partai solid dalam mengawal pemerintahan Presiden Jokowi ke depan dan tidak bermaksud mendahului keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Bahwa tren kemenangan iya, atas estimasi itu kongres dipercepat. Jadi saat presiden dilantik dan membentuk kabinet, keorganisasian partai sudah pararel dengan terbentuknya organisasi pemerintahan," kata Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP