Sukses

Malindo Air Keluar Landas Pacu di Bandung, 114 Penumpang dan 8 Kru Selamat

Pesawat Malindo Air dengan nomor penerbangan OD-301 mengalami keluar landas pacu atau runway excursion di Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Malindo Air dengan nomor penerbangan OD-301 mengalami keluar landas pacu atau runway excursion. Pesawat Boeing 737-800NG beregistrasi 9M-LCK itu keluar landas pacu saat berbelok sebelum lepas landas pada pukul 14.25 WIB di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Kamis (20/6/2019). 

Menurut Head of PR & Communications Malindo Air Andrea Liong, dalam pesawat tersebut, terdapat 122 orang. Terdiri dari 114 penumpang dan delapan anggota kru.

"Semua penumpang dan awak pesawat kondisi selamat serta telah dievakuasi dengan aman," ujar Andrea dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Saat ini, ungkap dia, Malindo Air sedang mengatur rencana perjalanan penumpang. Pesawat juga dalam proses penanganan evakuasi.

"Malindo Air meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan ingin menegaskan kembali bahwa Malindo Air mengutamakan faktor keselamatan sebagai prioritas utama," kata Andrea.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.