Sukses

Demokrat: Pembicaraan SBY-Prabowo soal Pilihan Ani Yudhoyono untuk Internal

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat membenarkan ada pembicaraan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan capres Prabowo Subianto soal pilihan politik Ani Yudhoyono. Namun, pemicaraan soal pilihan politik itu sebenarnya hanya untuk internal saja.

"SBY meyakinkan Prabowo bahwa Demokrat tidak setengah hati memenangkan lu Wo (Prabowo). Cuman lu enggak serius menang, bahkan Bu Ani saja memilih lu. Kan kira-kira begitu ya. Tapi hal itu tidak untuk disampaikan ke publik itu adalah perbincangan internal," kata Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean pada merdeka.com, Minggu (9/6/2019).

Ferdinand menjelaskan, saat itu Prabowo bertanya apa yang harus dia sampaikan ke awak media usai melayat Ani Yudhoyono ke kediaman SBY. Kemudian SBY hanya menyarankan Prabowo untuk berbicara perbuatan baik yang dilakukan istrinya itu.

"Jadi kalau yang diminta menyampaikan hal baik kenangan yang baik, ya disampaikan kenangan baik Bu Ani. Misalnya pernah dikasih kue oleh Bu Ani, dikasih teh oleh Bu Ani. Itu kan hal baik, kebaikan bukan pilihan politiknya," ungkapnya.

Pilihan politik ke Prabowo tidak termasuk perbuatan baik Ani Yudhoyono, tetapi sebuah rasionalitas. Karena itu, Ferdinand meminta Mantan Danjen Kopassus itu membedakan antara kebaikan dan rasionalitas.

"Jangan BPN jadi merendahkan dan menghinakan Prabowo seolah-olah dia dipilih oleh masyarakat ini karena kasihan, karena kebaikan. Saya juga memilih Prabowo bukan karena kebaikan saja tapi karena rasionalitas politik. Kita kerja sama politik," ucapnya.

 

2 dari 2 halaman

Arahan SBY

Sebelumnya, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional, Andre Rosiade angkat bicara terkait banyaknya pihak yang mengkritik capresnya yakni Prabowo Subianto karena berbicara dukungan politik saat melayat Ani Yudhoyono. Menurut Andre, Prabowo mengucapkan itu atas dasar informasi langsung dari SBY.

"Pak @prabowo di bully tentang pilihan Bu Ani di pilpres 2014 dan 2019, padahal info ini di dapatkan langsung oleh Pak @prabowo langsung dari Pak @SBYudhoyono," kata Andre dalam akun Twitternya, Minggu (9/6/2019).

 

Reporter: Sania Mashabi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    Prabowo
  • SBY
Loading
Artikel Selanjutnya
BW Merasa Perjuangan Prabowo-Sandi ke MK Digembosi
Artikel Selanjutnya
Soal Pilihan Politik Ani Yudhoyono, BPN: SBY yang Minta Prabowo Umumkan