Sukses

Libur Lebaran, Monas Raup Puluhan Juta Rupiah dari Retribusi

Liputan6.com, Jakarta - Monumen Nasional (Monas) merupakan salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi masyarakat ketika liburan tiba. Seperti halnya ketika libur Lebaran seperti saat ini, dalam sehari pengunjung Monas dapat mencapai 90 ribu orang.

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas Munjirin menyebut dengan tingginya antusiasme pengunjung untuk berwisata ke Monas ikut berdampak pada peningkatan retribusi.

"Untuk kemarin (Jumat 7 Juni 2019) penjualan Jakcard mencapai Rp 67.652.000," kata Munjirin kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (8/9/2019).

Sedangkan untuk jumlah pengunjung yang memasuki kawasan Monas pada hari yang sama yakni mencapi 90.582 orang. Sedangkan pengunjung yang memasuki Tugu Monas sebanyak 14.540 orang.

"Data itu dihitung per Jumat, 7 Juni 2019 dari pukul 05.00 WIB-21.30 WIB," ucapnya.

Sedangkan pendapatan retribusi hari pertama setelah Lebaran untuk kawasan Monas mencapai Rp 65.529.900. Jumlah tersebut berdasarkan jumlah pengunjung kawasan Monas hingga 90 ribu orang.

Sementara itu, pihak Monas pun mengimbau agar pengunjung dapat bekerja sama menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Juga menjaga anak-anak dan keluarganya agar tidak terpisah.

"Jaga barang bawaan jangan sampai tertinggal atau hilang. Apabila kesehatan badan kurang enak dan kurang fit, datangilah posko kesehatan yang sudah disiapkan. Petugas kesehatan standby. Laporkan ke petugas keamanan Monas apabila ada kejadian-kejadian tertentu yang memerlukan bantuan," jelas Munjirin.

Loading
Artikel Selanjutnya
Dukung Festival of Lights Monas, PLN Pasok Listrik 292.500 VA
Artikel Selanjutnya
214.494 Pengunjung Padati Festival of Light di Monas